Membuat Teks Animasi Menggunakan Aurora 3D Animation Maker

Membuat Teks AnimasiMenggunakan Aurora 3D Animation Maker 



Sobat Gurban; Animasi adalah gambar yang bergerak. seperti banyak kita temukan pada DP BBM, gambar2 website, iklan-iklan yang bergerak, bahkan untuk tampilan header Blog sekalipun seperti yang saya gunakanpada blog saya ini.bisa berupa gambar-gambar lucu atau tulisan (kata/kalimat). format filenya biasanya berbentuk .GIF

Preview
Sebenarnya animasi ini sama persis dengan sebuah video, yakni terdiri sari beberapa frame yang ditampilkan bergantian dengan kecepatan tertentu atau kita sebut saja Framerate. jadi untuk membuat satu gerakan perpindahan tempat misalnya, dari tempat A ke posisi B dengan framerate 30Fps, itu berarti membutuhkan 30 frame gambar dalam setiap detiknya.untuk kemudian sobat Gurban rangkai menjadi sebuah durasi dalam timeline (Garis/jumlah waktu) tertentu.

Animasi dan Video merupakan sama-sama merupakan sekumpulan gambar yang terlihat bergerak dengan framerate dan durasi tertentu sehingga membentuk sebuah gerakan, pesan ataupun cerita yang menarik.
perbedaannya, kecepatan framerate pada video lebih halus dan tak tampak seperti pergantian frame(gambar), sedangkan animasi lebik terlihat, sehingga tampak kaku untuk pergantian framenya. begitu juga dalam perbedaan reolusi atau ketajaman setiap framenya sangat terlihat berbeda.

sobat Gurban Durasi atau dalam istilah editing/maker biasa berbentuk timeline, yakni jumlah garis waktu yang berisi sederetan frame (gambar) yang dapat di diputar (Play) sehingga frame-frame tersebut ditampilkan bergantian maka seolah-olah pergantian tersebut menjadi sebuah gerakan.untuk Aminasi biasanya berdurasi pendek misal 00.00 sampai 00.03. berarti animasi tersebut berdurasi 03 detik.berbeda dengan sebuah video yang bisa mencapai durasi berjam-jam.

Baik Animasi mupun Video, proses finishing yakni untuk membentuk file yang dapat sobat Gurban putar langsung seperti dengan format file GIF untuk animasi, Avi, Mpeg, Mp4, 3gp, untuk format file Video, baik animasi maupun video diperlukan proses Rendering, proses ini lah sebagai finishing dan cukup lama tergantung pada hardwere GPU (Ghrapic Proccesing Unit) atau biasa sobat Gurban sebut VGA Card yang sobat Gurban gunakan. jadi untuk proses pembuatan animasi perlu performa PC/laptop yang baik dengan dukungan GPU yang memadai. kalau tidak, maka tidak dapat sobat Gurban jadikan sebuah output file yang disebutkan tadi.

Untuk membuat sebuah animasi ataupun video kita butuh bantuan softwere, pilihlah softwere yang paling mudah dimengerti sobat Gurban. tampilan menu yang gampang kemudian dgn tampilan timeline dan preview tentunya.
disini saya telah mencoba belajar membuat animasi menggunakan Aurora 3D Animation Maker yang menurut saya cukup mudah digunakan, hanya saja untuk yang masih awam perlu dimengerti dulu istilah-istilah didalamnya. untuk softwerenya bisa Sobat Gurban download pada link di bawah tulisan ini.

Secara Sederhana saya telah membuat Tutorial (sambil belajar) Aurora 3D Animation Maker untuk lebih jelasnya silahkan Sobat Gurban di simak di sini.


Terima Kasih.Semoga Bermanfaat..

Contoh Contoh Laporan Awal RKAS BOP PAUD/TK, RA, Kober, Tahun Anggaran 2017 Sesuai Juknis Terbaru

Contoh RPPH TK PAUD MODEL KELOMPOK KURIKULUM 2013 Revisi 2017-2018

Contoh Narasi Rapor PAUD Kurikulum 2013


Terbanyak Dilihat :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Membuat Teks Animasi Menggunakan Aurora 3D Animation Maker "

    Post a Comment

    Terima Kasih Telah Memberi Saran Dan Komentar