APE PAUD Kreatif, Menghias Bingkai Foto dengan Kolase

APE PAUD Kreatif, Menghias Bingkai Foto dengan Kolase

Berkas-PAUD - Kolase, merupakan kegiatan membuat sesuatu dengan cara menempelkan benda (bisa benda apa saja) dengan perekat (lem dan sebagainya) sehingga membentuk sebuah karya, atau bisa juga kolase dilakukan untuk menghias sebuah benda atau sebuah karya agar terlihat cantik dan indah.

Dalam proses kolase media yang digunakan tidak terpaku pada benda tertentu, ide kreatif untuk mencari bahan/media sangat penting agar menghasilkan sebuah karya yang unik, indah dan lebih baik lagi kalau ide tersebut original.

Tidak harus selalu membeli untuk membuat karya, lihat disekeliling kita; sampah mulai dari sampah terkecil sekalipun seperti kancing baju, kain-kain bekas dan sebagainya, hingga sampah Kardus bekas, kaleng bekas, botol-botol bekas atau apa saja yang dalam keseharian kita anggap tak berguna (sampah), biasakan jangan terbuang percuma, kalau kita rajin itu semua bisa kita jadikan sebuah karya yang bernilai.

Mari kita buka kembali Mengenai pengembangan Tema dan sub tema dalam Rencana Pembelajaran Harian anak PAUD RPPH. Dalam artikel sebelumnya, sering saya bahas mengenai Tema dan subTema Pembelajaran Anak Usia dini, 
silahkan baca Pengembangan Tema Pembelaran PAUD Kurikulum 2013dalam pengembangannya, setiap tema dan subtema tersebut terdiri dari:
1. Anak memahami maksud dari tema tersebut,
2. Anak Merasakan Langsung hal-hal yang berada dalam tema tersebut
3. Anak Membuat (berkreasi) sesuatu yang berkaitan dengan tema dan subtema tersebut.
4. Anak Menyanyikan Lagu yang berkaitan dengan Tema dan sub teme tersebut.
5. Anak menceritakan pengalamannya tentang pengalamannya tentang tema dan subtema tersebut.

Contoh dalam poin 4. anak akan membuat kolase membuat atau menghias bingkai fhoto keluarga, dalam subtema keluargaku. dengan membawa bahan atau media seperti misalnya korek api, daun-daun kering, Lem, gunting, dan sebuah foto keluarga.

Sebagai motivasi, saya sertakan contoh-contoh ide kreatif dalam kolase menghias bingkai foto, yang dapat bunda download dalam bundel file berbentuk kompresi (rar) semoga dapat menginspirasi dalam membuat kraya-karya alat peraga edukatif (APE) untuk Anak PAUD

Sekian dulu yang dapat saya tulis pada kesempatan ini, semoga bermanfaat, dan terima kasih telah sudi meluangkan waktunya untuk mampir di artikel saya yang sederhana ini, namun semoga saja dapat mambantu dan bermanfaat.
DOWNLOAD di sini 

Contoh Contoh Laporan Awal RKAS BOP PAUD/TK, RA, Kober, Tahun Anggaran 2017 Sesuai Juknis Terbaru

Contoh RPPH TK PAUD MODEL KELOMPOK KURIKULUM 2013 Revisi 2017-2018

Contoh Narasi Rapor PAUD Kurikulum 2013


Terbanyak Dilihat :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "APE PAUD Kreatif, Menghias Bingkai Foto dengan Kolase"

    Post a Comment

    Terima Kasih Telah Memberi Saran Dan Komentar