Contoh Instrumen Apresiasi Gugus PAUD 2016

Contoh Instrumen Apresiasi Gugus PAUD 2016

Berkas-PAUD-Contoh Instrumen Apresiasi Gugus PAUD 2016,Guna meningkatkan peran dan fungsi Gugus PAUD perlu dilakukan evaluasi. Evaluasi dapat dilakukan secara rutin dan bekesinambungan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, atau Direktorat Pembinaan PAUD
Upaya peningkatan mutu pendidik PAUD menjadikan Gugus sebagai pintu masuk pertama yang strategis. Secara umum Gugus PAUD bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pembina pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan dalam mengelola program PAUD secara professional yang efisien dan efektif.

Tujuan khusus Gugus PAUD menjadikan wahana pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dalam hal : pengembangan dan inovasi pembelajaran PAUD; peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan dalam rangka peningkatan mutu layanan anak usia dini sesuai dengan tahap perkembangannya; optimalisasi sumber belajar, sarana/ prasarana dan potensi lingkungan untuk peningkatan, pengembangan dan eksistensi anggota Gugus PAUD; peningkatan komunikasi yang efektif dan efisien antar anggota komunitas gugus dengan orang tua dan masyarakat; dan fasilitasi terhadap akses fasilitas sumbersumber pembelajaran dari lingkungan dan pemerintah.

Pembinaan Gugus PAUD diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat mutu serta eksistensi pendidik PAUD yang akhirnya berdampak positif terhadap peningkatan layanan PAUD yang lebih baik dan berkualitas. Salah satu bentuk pembinaan Gugus PAUD adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat, pendidik/ pengelola PAUD dengan menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Gugus PAUD Berprestasi Tingkat Nasional.

Komponen yang dievaluasi diantaranya :

  • Program
  • Keanggotaan
  • Kemitraan Gugus

Hasil evaluasi ini dapat dijadikan bahan untuk melakukan pembinaan selanjutnya. Bagi pemangku bebijakan PAUD yang mengurusi Gugus PAUD dapat download format instrumen apresiasi gugus PAUD 2016 excel melalui link tautan berikut ini (Yang disediakan adalah tingkat Provinsi, untuk kabupaten kota tinggal mengganti saja).

Download Berkas>> Contoh Instrumen Apresiasi Gugus PAUD 2016 <<Disini

Demikian yang bisa saya tulis tentang Contoh Instrumen Apresiasi Gugus PAUD 2016, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Contoh Contoh Laporan Awal RKAS BOP PAUD/TK, RA, Kober, Tahun Anggaran 2017 Sesuai Juknis Terbaru

Contoh RPPH TK PAUD MODEL KELOMPOK KURIKULUM 2013 Revisi 2017-2018

Contoh Narasi Rapor PAUD Kurikulum 2013


Terbanyak Dilihat :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Contoh Instrumen Apresiasi Gugus PAUD 2016"

    Post a Comment

    Terima Kasih Telah Memberi Saran Dan Komentar