Metode Pembelajaran TK/PAUD dengan Bermain Peran Untuk Anak Usia Dini
Berkas-PAUD, Metode Pembelajaran TK PAUD dengan Bermain Peran Untuk Anak Usia Dini, Bermain Peran disebut juga main simbolik, Role Play,pura-pura, Make-Believe, Fantasi, imajinasi atau biasa kita kenal dengan bermain drama.
Bermain Peran Berfungsi sebagai : wahana yang menunjukan pola berpikir anak yang lebih Tinggi, sebagai dasar perkembangan daya cipta, tahapan ingatan, kerja sama dalam kelompok, penyerapan kosa kata, konsep hubungan kekeluargaan, pengendalian diri anak, pengabilan sudut pandang spasial, pengambilan sudut pandang afeksi dan pengambilan sudat pandang kognisi, (gowen, 1995).
Main peran sangatpenting untuk perkembangan kognisi, sosial dan emosi pada anak usia dini. sehingga diharapkan anak dapat belajar beradaptasi dan berhubungan sosial dengan kelompoknya.
Dengan demikian pentingnya Metode Pembelajaran TK PAUD dengan Bermain Peran Untuk Anak Usia Dini dalam Pendidikan anak usia dini ini dapat diperaktekan dalam pembelajaran Pendidikan anak Usia Dini PAUD, TK, RA, Kober dan TPA, usia antara 4 (empat) sampai 6 (enam) Tahun.
Berikut Pemaparan lengkap, serta tata cara peraktek Metode Pembelajaran TK PAUD dengan Bermain Peran Untuk Anak Usia Dini dalam pendidikan anak usia dini (PAUD). silahkan dapat bunda dapatkan pada link Download di bawah ini ;
Demikian yang bisa saya tulis dalam artikel saya kali ini tentang Metode Pembelajaran TK PAUD dengan Bermain Peran Untuk Anak Usia Dini, semoga tidak puas dan kembali lagi ya bunda??? hehe. nbiarpun sedikit semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya di Berkas-Paud.blogspot.com.
sampai bertemu kembali di artikel saya yang lain. Terima Kasih.
0 Response to "Metode Pembelajaran TK PAUD dengan Bermain Peran Untuk Anak Usia Dini"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Memberi Saran Dan Komentar