Aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS Terbaru DapoPaud Ver.3.1.0

Aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS Terbaru  DapoPaud Ver.3.1.0

Berkas PAUD-Aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS Ver.3.1.0, Sebagaimana diberitahukan oleh kemendiknas pada beberapa bulan yang lalu, bahwa Aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS Terbaru  DapoPaud Ver.3.1.0 akan segera dirilis. Benar saja, akhirnya kini aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS sudah dapat di download baik di situs resminya atau biar lebih gampang download pada Link berikut.

Telah kita ketahui bahwa Aplikasi DAPODIK PAUD adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan penjaringan Data Pokok Pendidikan (Kepanjangan dari DAPODIK) Usia Dini, baik informal maupun Non-formal pada Pendidikan Masyarakat atau biasa disebut juga PAUD DIKMAS.

Sebagaimana Dilansir dalam Manual Aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS Terbaru  DapoPaud Ver.3.0.2, Peran pengguna aplikasi ini mencakup sekuruh penyelenggara pendidikan termasuk peserta didik sebagai objek keberhasilan dari sebuah pendidikan. sedikit saya kutip dari manual Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS tentang beberapa Peran yang terkait DAPODIK PAUD DIKMAS antara lain :


a) Peran Kepala Lembaga adalah sebagai pembagi guru mengajar disetiap rombel (roaster), mengawasi operator lembaga dalam pengisian aplikasi.

b) Peran PTK adalah selain sebagai pengajar dan pelaksana, juga bertugas untuk mengisi formulir individual PTK dan mengecek kebenaran dan kelengkapan data individu yang dientri olehoperator.

c) Peran Peserta Didik adalah mengisi formulir Peserta Didik dimana formulir diserahkan kepada orang tua untuk diisi secara lengkap.

Bagi Ayah/Bunda yang belum tau cara menginstalnya, coba ikuti langkah-langkah Cara instalasinya dalam TUTORIAL INSTAL DAPODIK DIKMAS
http://berkas-paud.blogspot.com/



Demikian Yang Dapat saya tulis pada artikel kali ini, tengtang Aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS Terbaru  DapoPaud Ver.3.0.2 Lengkap dengan Tutorial Instalasinya, Mohon maaf jika ada kekurangan, Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

DOWNLOAD Tema Subtema PAUD Kurikulum 2013 Semester 1, 2 LENGKAP

Format Contoh Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013

DOWNLOAD Contoh Program Mingguan RKM RPPM PAUD Kurikulum 2013

Contoh Contoh Laporan Awal RKAS BOP PAUD/TK, RA, Kober, Tahun Anggaran 2017 Sesuai Juknis Terbaru

Contoh RPPH TK PAUD MODEL KELOMPOK KURIKULUM 2013 Revisi 2017-2018

Contoh Narasi Rapor PAUD Kurikulum 2013


Terbanyak Dilihat :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS Terbaru DapoPaud Ver.3.1.0"

    Post a Comment

    Terima Kasih Telah Memberi Saran Dan Komentar