Rencana Kegiatan Harian RKH/RPPH PAUD Saintifik Kurikulum 2013

Ayah bunda berkas-PAUD, ijinkan kali ini saya membagikan 4 Contoh RKH PAUD Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 lengkap berbagai model pembelajaran (RKH model kelompok berdasar sudut kegiatan, RKH model kelompok berdasar kegiatan pengaman, RKH model area, dan RKH saintifik model sentra). ayah bunda PAUD, 5M merupakan standar kurikulum yang harus diterapkan pada RPPH PAUD Kurikulum 2013 yang sekarang digunakan. dimana 5M adalah 5 poin pencapaian pembelajaran dalam satu hari pelaksanaan pembelajaran.

4 Contoh RKH PAUD Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013
4 Contoh RKH PAUD Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013

Rencana Kegiatan Harian RKH/RPPH PAUD Saintifik Kurikulum 2013

Contoh RKH K-13 5M Untuk PAUD TK,RA atau disebut juga Contoh RPPH PAUD K-13, disini saya bermaksud untuk memberikan RKH TK Lengkap yakni Contoh RKH PAUD semester 1, Contoh RKH PAUD semester 2 dimana semuanya merupakan Contoh RPPH PAUD sekaligus Link Download Document RKH PAUD nya.

RPPH PAUD 5M Semester 2 ini meliputi tema sebagai berikut :
  1. Air,Api dan Udara
  2. Pekerjaan
  3. Alam Semesta
  4. Alat Komunikasi
  5. Pekerjaan
  6. Rekreasi
  7. Tanah Airku
RPPH k13 5M PAUD TK RA Semester 2 ini daisatukan dalam sebuah file RAR, sehingga ayah bunda dapat mendownload keseluruhan tema untuk Persiapan Pembelajaran semester 2. 

RPPH k13 5M PAUD TK RA Semester 2

Sebagaimana Ayah bunda Ketahui RKH dengan sebutan RPPH adalah kepankjangan dari Rencana pelaksanaan Pembelajaran Harian yakni merupakan sebuah perencanaan program harian Pembelajaran yang akan dilaksanakan oleh Tutor atau pendidik yang akan memberikan pengasuhan pada Anak didik setiap hari Pelaksanaan Pendidikan. 

Komponen RPPH Pada Umumnya Meliputi  Tema/sub tema/sub-sub tema, alokasi waktu mulai dari persiapan masuk kelas pada hari/tanggal dilaksanakannya pembelajaran, kegiatan pembukaan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dan Evaluasi/Penilaian. Rangkaian inilah yang kemudian disusun dalam RPPH tadi.

Perlu di garis bawahi bahwa Perubahan Penyusunan RPPH ini sudah terjadi beberapa kali dalam Kurikulum 2013, diantaranya yang harus digunakan saat ini yaitu RPPH PAUD harus memiliki indikator 5M, Mohon maaf mungkin ada yang masih belum faham Apa itu 5M?

Apa Saja Indikator 5 M Tersebut ?


Setiap RPPH harus memiliki indikator 5 M dalam Rangkaian Kegiatan Hariannya, adapun Indikator 5M yang harus terdapat didalamnya adalah :
  1. Mengamati
  2. Menanya
  3. Menalar/mengasosiasi/Menggali Informasi
  4. Menyimpulkan
  5. Mengomunikasikan
Ke-5 indikator itulah yang dimaksud harus terdapat dalam setiap Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). Untuk lebih detilnya mengenai RPPH PAUD (TK, RA) ini silahkan Download Contoh RKH / RPPH K-13 5M untuk PAUD TK dan RA berikut ini dalam format (rar) :

DOWNLOAD Link :

Sampai Disini Dulu Update Post saya kali ini, semoga Contoh RKH K-13 5M Untuk PAUD TK RA ini menjadi penambah pengetahuan bagi ayah bunda yang belum memahaminya, serta dapat bermanfaat bagi ayah bunda PAUD semua, akhirnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf jika banyak kekurangan.

Contoh Contoh Laporan Awal RKAS BOP PAUD/TK, RA, Kober, Tahun Anggaran 2017 Sesuai Juknis Terbaru

Contoh RPPH TK PAUD MODEL KELOMPOK KURIKULUM 2013 Revisi 2017-2018

Contoh Narasi Rapor PAUD Kurikulum 2013


Terbanyak Dilihat :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Rencana Kegiatan Harian RKH/RPPH PAUD Saintifik Kurikulum 2013"

    Post a Comment

    Terima Kasih Telah Memberi Saran Dan Komentar